Kelebihan & Kekurangan Susu Kalsium

Produk susu terutama yang dibuat dengan susu sapi adalah bagian penting dari diet seimbang. Susu sangat penting untuk pertumbuhan anak untuk perkembangan tulang, gigi dan otot yang tepat. Kalsium dalam susu mudah diserap oleh aliran darah dengan bantuan enzim tertentu yang ditemukan dalam susu, dan karena itu memberikan manfaat instan.

Kelebihan & Kekurangan Susu Kalsium

Susu murni kaya akan kalsium dan mineral penting dan berguna lainnya. Orang-orang yang tinggal di pedesaan lebih sehat dan hidup lebih lama daripada orang-orang yang tinggal di kota-kota karena kelompok sebelumnya mengkonsumsi susu dalam bentuk murni. Alam telah memasukkan semua nutrisi penting dalam susu untuk pencernaannya yang tepat. Bahkan susu skim yang dibuat dengan mencampur air dengan susu lebih bermanfaat daripada susu yang kita minum dari karton.

Alasan mengapa orang-orang seperti kita yang minum susu secara teratur dan masih kekurangan kalsium adalah proses pasteurisasi. Susu pasteurisasi tidak hanya rendah kalsium tetapi juga sulit dicerna. Karena itu, kalsium dalam susu tidak diserap oleh aliran darah. Selanjutnya, gula dan garam meningkatkan laju kehilangan kalsium melalui urin.

Kalsium dalam susu juga menjadi tidak berguna ketika dikombinasikan dengan fosfor yang ditemukan di banyak makanan kaya protein. Kopi dan teh adalah kontributor terkenal untuk kehilangan kalsium melalui urin tidak peduli berapa banyak susu yang ditambahkan pada mereka. Kerugian lain dapat dilihat dalam konteks batu ginjal, yang terbentuk karena tingginya kadar kalsium di ginjal. Tingkat tinggi ini adalah penyebab diet protein tinggi dan tingkat penyerapan kalsium yang rendah dalam darah.

Ini adalah beberapa kerugian kalsium dalam susu. Namun, tidak ada sumber kalsium yang lebih baik selain susu murni, terutama untuk anak-anak dan remaja. Kalsium sangat penting untuk perkembangan otot dan tulang dan untuk pencegahan osteoporosis pada wanita dan penyakit degeneratif seperti Alzheimer, Parkinson dan kanker di usia tua. Penyakit-penyakit ini tidak diperhatikan sampai larut dan pada saat itu sulit untuk menyembuhkan mereka atau bahkan memberikan bantuan sementara.

Untuk menerima jumlah kalsium yang cukup, kita semua harus mengkonsumsi suplemen kaya kalsium secara teratur. Suplemen ini tidak memiliki efek samping dan diketahui memberikan banyak manfaat kesehatan. Terutama yang dibuat dengan kalsium karang yang lebih mudah diserap daripada yang lain dan mencegah banyak penyakit termasuk depresi pada wanita, batu ginjal, kram otot, PMS, dan sering sakit kepala.

Subscribe for latest Apps and Games


0 comments:

Post a Comment